Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2015 menganggarkan dana sebesar Rp150 juta untuk membiayai kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ di 15 kecamatan di daerah itu.

"Sebesar Rp10 juta per kecamatan dana untuk kegiatan MTQ di daerah ini," kata Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi di Mukomuko, Senin.

Didampingi dua anggota Komisi III DPRD lainnya Busra dan Suwarno, Wisnu Hadi mengatakan, baru pertama kalinya pemerintah daerah itu membiayai kegiatan MTQ yang digelar di kecamatan.

Karena, menurut dia, tidak hanya di kabupaten saja yang butuh dana menyelenggarakan MTQ, di kecamatan juga membutuhkan dana untuk kegiatan tersebut.

Selain itu, pembiayaan kegiatan MTQ di kecamatan itu juga merupakan usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat kepada pemerintah setempat.

"Selama ini pelaksanaan MTQ di kecamatan di daerah itu sering terkendala dengan ketiadaan dana, sehingga pelaksana kegiatan itu mencari bantuan dana kemana-mana," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dana dari pemerintah setempat, kegiatan MTQ di setiap kecamatan di daerah itu dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, katanya, dana kegiatan MTQ untuk kecamatan tersebut dibawah pengawasan Bagian Administrasi Kesra pemerintah setempat. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014