London (Antara/AFP) - Reuni penyerang Arsenal Danny Welbeck dengan bekas klubnya Manchester United mendatangkan satu sub plot tambahan ketika Liga Utama Inggris dilanjutkan pada akhir pekan ini, setelah sempat terpotong jeda internasional.

Arsenal menyambut United di Stadion Emirates pada Sabtu malam untuk pertandingan yang akan memperlihatkan upaya kedua tim untuk menghindari ketertinggalan yang lebih jauh dari pemuncak klasemen Chelsea.

Takluk 1-2 di markas Swansea City pada pertandingan terakhirnya, Arsenal menghadapi akhir pekan ini dengan menduduki peringkat keenam, tertinggal 12 angka dari Chelsea dan hanya unggul satu angka dari United, yang menang 1-0 atas Crystal Palace pada pertandingan terakhirnya.

Welbeck tampil gemilang di posisi penyerang tengah untuk Arsenal dan Inggris sejak meninggalkan United pada hari terakhir bursa transfer dengan biaya transfer 16 juta pound.

Penyerang kelahiran Manchester (23) itu merupakan produk akademi di Old Trafford dan kepergiannya memicu mantan asisten pelatih Mike Phelan untuk mendeklarasikan bahwa identitas United telah "hancur."

Welbeck mengundurkan diri sebagai langkah pencegahan saat Inggris menang 3-1 atas Skotlandia pada pertandingan persahabatan di Glasgow pada Selasa, setelah ia mengeluhkan rasa sakit pada otot paha belakangnya, namun ia diperkirakan dapat tampil saat melawan United.

Pelatih Arsenel Arsene Wenger juga mendongkrak pemberitaan dengan menyampaikan bahwa penyerang Prancis Olivier Giroud siap kembali bermain setelah pulih dengan cepat dari patah kaki.

United mendapat hantaman sepanjang jeda internasional ketika gelandang Belanda Daley Blind mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya akan absen selama beberapa pekan.

Namun meski mereka memiliki masalah-masalah cedera pada pertahanan, kiper David de Gea dan dua gelandang Michael Carrick serta Angel di Maria semestinya cukup bugar untuk bermain melawan Arsenal meski mengalami cedera ringan pada jeda internasional.

"Di Maria berlatih normal hari ini, maka saya pikir itu bukan tanda tanya, namun (Luke) Shaw iya (masih berada dalam kondisi meragukan)," kata pelatih United Louis van Gaal pada Kamis.

"De Gea bagus, tidak ada masalah. Saya pikir saya harus menanti reaksi pada latihan untuk Carrick, namun saya juga berharap ia siap bermain."

   City dan Liverpool incar kebangkitan
Musim ini baru menggulirkan 11 pertandingan, namun hanya kepuasan dan ketidak beruntungan yang kelihatannya dapat menjadi faktor-faktor yang menggagalkan Chelsea meraih gelar liga perdana sejak 2010.

Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Liverpool membuat pasukan Jose Mourinho dapat membuka keunggulan delapan angka atas juara bertahan Manchester City menjelang jeda internasional, dan Arsenal, United, serta Liverpool bahkan tertinggal lebih jauh.

"Kemenangan di Anfield benar-benar penting karena itu benar-benar merupakan pertandingan sulit, dan kami tahu itu penting untuk masa yang akan datang," kata bek kiri Chelsea Filipe Luis pada acara untuk para penggemar di Stamford Bridge pekan ini.

Chelsea menjamu West Bromwich Albion pada Sabtu dan akan berharap dapat melihat pencetak gol terbanyak Diego Costa tampil gemilang, setelah ia meninggalkan timnas Spanyol untuk mengistirahatkan otot paha belakangnya yang bermasalah.

Satu-satunya tim yang masih menempel Chelsea adalah Southampton, yang tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen menjelang lawatan mereka ke markas Aston Villa pada pertandingan Senin malam.

Juara bertahan City akan berupaya memperbaiki penampilan setelah belakangan tampil kurang maksimal saat mereka menjamu Swansea pada Sabtu, setelah mereka hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pasukan Manuel Pellegrini berada di ambang tereliminasi dari Liga Champions menjelang pertandingan Selasa saat mereka menjamu Bayern Munich, namun mereka setidaknya dapat bersandar pada ketajaman Sergio Aguero.

Penyerang Argentina itu mencetak gol liga ke-11 dan ke-12nya pada musim ini saat City bermain imbang 2-2 di markas Queens Park Rangers dua pekan silam, dan ia terlihat telah pulih dari cedera yang membatasi penampilannya pada musim lalu.

Satu tim lain yang sangat berharap dapat membalikkan peruntungan adalah Liverpool, yang menghuni peringkat ke-11, tertinggal 15 angka dari Chelsea, setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Pada Minggu, pasukan Brendan Rodgers akan bermain melawan Crystal Palace di Selhurst Park, tempat di mana mereka merasakan malapetaka pada Mei silam, ketika mereka secara efektif memberikan gelar juara kepada City dengan membuang keunggulan 3-0 untuk imbang 3-3.

Masalah-masalah Liverpool kini ditambah dengan berita bahwa penyerang Daniel Sturridge berpeluang absen sampai tahun baru, setelah ia mengalami cedera otot paha.

    
   Jadwal pertandingan Liga Utama Inggris:
Sabtu (bermain pukul 15.00 GMT kecuali disebutkan berbeda):
Arsenal vs Manchester United (17.30 GMT), Chelsea vs West Bromwich Albion, Everton vs West Ham United, Leicester City vs Sunderland, Manchester City vs Swansea City, Newcastle United vs Queens Park Rangers, Stoke City vs Burnley

   Mingguy:
Crystal Palace vs Liverpool (13.30 GMT), Hull City vs Tottenham Hotspur (16.00 GMT)

   Senin:
Aston Villa vs Southampton (20.00 GMT)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014