Bandung (Antara) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengikuti pameran Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) 2014 untuk menjalin sinergi dan memperkuat jejaring dengan instansi pemerintah atau lembaga swasta dan masyarakat luas di Hotel Harris, Kota Bandung, Jabar, Selasa.

Manager Humas dan Kerjasama Internasional pada Divisi Sekretariat Perusahaan, Perum LKBN Antara Primayanti mengatakan LKBN Antara ingin bersinergi dengan instansi/lembaga pemerintah/swasta serta memperkuat jejaring.

"Antara ikut pameran ini karena ingin dekat lagi dengan para pemangku kepentingan, dengan masyarakat luas, ingin bersinergi dengan instansi-instansi, lembaga swasta lainnya dan memperkuat jejaring," kata wanita yang akrab disapa Prima itu.

Ia menuturkan, selain bersinergi, Antara juga ingin mengenalkan berbagai produk baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk mendalami dunia pers, maupun dunia bisnis informasi.

Tujuan lainnya, lanjut dia, LKBN Antara sebagai satu-satunya Kantor Berita Indonesia dapat menguatkan kiprahnya sebagai jendela informasi dunia dan duta informasi Indonesia.

"Antara ingin menguatkan kiprah sebagai jendela informasi dunia, sebagai duta informasi Indonesia," katanya.

Produk LKBN Antara yang dipromosikan dalam pameran itu yakni portal berita Antara News, Antara Foto, PR Wire Antara, Antara Televisi, Auditorium Adhiyana gedung pertemuan serbaguna untuk umum yang menampilkan kemegahan ruangan berinterior prima dan prestigius, serta menyediakan paket seminar dan pernikahan.

Kemudian produk Indonesia Market Quotes yang menyediakan Rel-Time Informasi, aplikasi dan solusi bisnis untuk pasar keuangan dan segmen pemerintah. Sekolah Jurnalistik Antara yang terbuka untuk institusi maupun personal yang didukung oleh tenaga staf pengajar dan profesional dibidangnya.

Kemudian produk Antara Publishing (APU) bidang usaha penerbitan dan percetakan, serta Galeri Foto Jurnalistik Antara yang merupkan tempat pameran-pameran foto jurnalistik biasa diadakan dan Museum Antara.

Selanjutnya produk baru LKBN Antara yakni Comets (Content and Media Technology Solution) yaitu menyediakan jasa informasi dan komunikasi yang akurat dan kredibel ditengah perkembangan zaman dan era komunikasi digital.

"Produuk baru yaitu Comets kita kenalkan, jadi apabila ada mitra-mitra Antara ingin mengembangkan bisnis di conten media atau teknologi solution, antara bisa memberikan bantuan itu," kata Prima.

Sementara itu, pertemuan Bakohumas tahunan tingkat nasional 2014 dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan seluruh humas berbagai instansi pemerintah, swasta, BUMN, dan media massa cetak maupun elektronik.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014