Bengkulu,  (Antara) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendarat di Provinsi Bengkulu, dalam rangkaian kunjungan selama tiga hari ke beberapa provinsi di Pulau Sumatera.

"Sampainya sedikit terlambat dari jadwal, karena presiden sebelum ke Bengkulu, melakukan kunjungan siang tadi di Provinsi Lampung," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah di Bengkulu, Selasa.

Presiden Jokowi, berkunjung dengan menggunakan pesawat kepresidenan, tiba di Bandara Fatmawati sekitar pukul 20.30 WIB, disambut oleh Gubernur beserta jajaran dan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

Pada pukul 21.00 WIB Presiden langsung menuju penginapan di Hotel Santika Kota Bengkulu, kedatangannya di hotel disambut oleh Wali Kota Bengkulu di hotel tersebut.

Gubernur mengatakan, Presiden berkunjung ke Bengkulu didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, namun belum bisa memastikan menteri apa saja yang datang.

"Kita belum tahu siapa saja yang akan datang, apakah satu pesawat dengan Presiden atau ada yang menyusul," katanya.

Presiden dijadwalkan "blusukan" di sejumlah tempat saat berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

Agenda blusukan ke Bengkulu dimulai pada pagi Rabu (26/11), pukul 08.00 WIB, Presiden bersama rombongan didampingi Gubernur Provinsi Bengkulu akan berkunjung ke perkampungan nelayan, Kelurahan Malabero.

Pada pukul 08.40 WIB kunjungan dilanjutkan ke Kantor Pos Cabang Kota Bengkulu, meninjau pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Kartu Indonesia Sehat, serta Kartu Indonesia Pintar.

Usai meninjau pembagian bantuan tersebut, presiden, pada 09.20 WIB langsung ke Pasar Percontohan Nasional (PPN) Tradisional Panorama, di sana presiden direncanakan akan berdialog dengan pedagang.

Pukul 10.05 WIB, presiden bersama Ibu Negara dan rombongan langsung bertolak ke Provinsi Riau, melanjutkan kunjungan tiga hari 25--27 November 2014.

***1***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014