Bengkulu,  (Antara) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjanjikan pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di seluruh wilayah Indonesia rampung sebelum tahun baru 2015.

"Target kartu sejahtera ini rampung, nggak akan sampai akhir tahun selesai, seperti di sini (Provinsi Bengkulu) selesai minggu ini," kata dia di Bengkulu, Rabu.

Dia mengatakan belum ada kendala pembagian PSKS sehingga program bantuan tersebut bisa diselesaikan secepatnya pada Desember 2014.

"Kalau kita lihat dari provinsi yang ada, sampai detik ini lancar dan tidak ada masalah, tetapi memang ada yang belum kabupaten dan kota, nanti akan kita cek," katanya.

Presiden mengatakan hal tersebut ketika memantau pembagian dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera di Kantor Pos Cabang Kota Bengkulu, Rabu.

Penerima PSKS yakni masyarakat pemegang kartu perlindungan sosial (KPS), bantuan PSKS diberikan dalam bentuk tabungan pos.

Presiden berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan aman, nyaman, cepat, dan tidak berbelit-belit.

Jokowi blusukan untuk meninjau pembagian PSKS berlangsung sekitar satu jam, sejak pukul 09.00-10.00 WIB. Selanjutnya, Presiden melanjutkan kunjungan ke Pasar Tradisional Panorama Bengkulu.

Dari Pasar Panorama, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan kembali ke Bandara Fatmawati dan langsung bertolak ke Provinsi Riau untuk melanjutkan kunjungan tiga hari, 25-27 November 2014, ke beberapa provinsi di Sumatera.

"Kalau kita turun langsung seperti ini jadi paham seperti apa permasalahan sebenarnya di daerah," ujarnya. ***3***


Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014