Rejanglebong (Antara) - Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, menyebutkan tahun ini hingga November 2014 jumlah warga daerah itu yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD) mencapai 58 orang.

"Hingga akhir November 2014 jumlah warga yang terjangkit DBD pada 15 kecamatan di Kabupaten Rejanglebong tercatat sebanyak 58 orang,  sementara tahun 2013 angkanya tercatat sebanyak 148 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Rejanglebong Ahmad Juli seusai peringatan Hari Kesehatan Nasional 2014 di Rejanglebong, Sabtu.

Penyebaran jumlah warga yang terjangkit DBD di daerah tersebut kata dia, hampir setiap kecamatan dan terbanyak berada di Kecamatan Curup Selatan dengan jumlah mencapai sembilan orang, kemudian di Kecamatan Curup Timur lima orang dan sisanya tersebar di beberapa kecamatan lainnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran DBD saat perubahan musim saat ini pihaknya telah melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah lokasi yang terdapat warga terjangkit DBD.

Selain itu pihaknya juga melakukan pembagian serbuk abate, menggalakkan kegiatan gotong royong guna membersihkan lingkungan yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, melakukan gerakan 3M yakni menguras bak mandi, menutup tempat air dan mengubur barang bekas. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014