Bengkulu (Antara) - Partai Gerindra Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon gubernur yang akan diusung partai politik tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah 2015.

"Kami sudah buka secara resmi, dan pertengahan Januari nanti pendaftaran calon akan kami tutup," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu M Sisrahman di Bengkulu, Minggu.

Dia mengatakan sejumlah calon sudah mengajukan "pinangan" terhadap parpol tersebut, dengan menyerahkan daftar riwayat hidup mereka ke Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Bengkulu.

"Memang sudah ada dua calon kandidat gubernur yang menyampaikan CV (curriculum vitae) mereka, yakni Ridwan Mukti (Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan), dan Bando Amien (Bupati Kepahiang, Provinsi Bengkulu)," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya bagi individu yang berminat untuk menjadi kandidat calon gubernur yang diusung parpol Gerindra.

"Bagi yang berminat, silahkan mendaftar ke sekretariat kami, silahkan tim sukses serahkan CV dari calon, nanti akan kami proses," katanya.

Bagi calon yang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Gubernur Bengkulu, kata Sisrahman, pada Januari nama-nama tersebut akan diajukan kepada dewan pimpinan pusat.

"Nanti DPP akan survei seperti apa elektabilitas calon, setelah itu baru DPP akan tetapkan siapa yang akan diusung," ucapnya.

Pemilihan kepala daerah di Provinsi Bengkulu, direncanakan akan digelar pada November 2015, sementara, tahapan pilkada akan digelar pada awal 2015.

Tujuh daerah di provinsi tersebut yakni akan menggelar pilkada, yakni Kabupaten Seluma, Rejang Lebong, Lebong, Mukomuko, Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Provinsi Bengkulu.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014