Mukomuko, Bengkulu (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusung kader terbaik partai itu untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah.

"Kita tidak membuka pendaftaran bakal balon kepala daerah dari luar partai. Kita mengusung kader terbaik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mukomuko, Busril di Mukomuko, Senin.

Ia menyebutkan, ada tiga orang kader terbaik partai itu yang akan diusung partai itu dalam Pilkada, yakni Ir Wismen A Razak Ketua Bidang Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Kemudian, lanjutnya, Paulus Sabar Sudiyo Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mukomuko dan dia sendiri selaku Ketua partai.

Menurut dia, meskipun dirinya termasuk salah satu dari tiga kader yang diusung partai yang memperoleh tiga kursi di DPRD setempat itu, namun penentuan salah satunya berdasarkan hasil survei.  

"Nanti kita adakan survei langsung ke masyarakat untuk mengetahui sejauhmana keberpihakan masyarakat terhadap salah satu dari tiga kader partai ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, semua itu tidak terlepas dari finansial kader partai itu yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

Tetapi, katanya, bukan finansial saja yang jadi tolak ukur tetapi ketokohan dan keberpihakan masyarakat terhadap bakal balon bupati yang diusung partai itu.

Busril yakin dengan modal tiga kursi di legislatif kabupaten itu dipastikan bakal ada partai lain yang akan berkoalisi dengan Nasdem.

"Kita sudah punya tiga kursi. Tinggal mencari dua kursi lagi," ujarnya lagi.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014