Madrid (Antara/AFP) - Kembalinya Fernando Torres mewarnai kemenangan Atletico Madrid atas tim sekotanya Real Madrid dengan skor 2-0 pada leg pertama turnamen Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Vicente Calderón, Madrid, Kamis.

Meski tampil kurang memuaskan pada penampilan pertamanya sejak bergabung kembali dengan Atletico dari AC Milan, Torres mampu membantu timnya untuk mengalahkan tim sekotanya. Gol kemenangan Atletico tercipta lewat pinalti Raul Garcia pada menit 58 dan sundulan Jose Gimenez menit 76.

Juara Liga Utama Liga Spanyol musim lalu itu saat ini mempunyai modal yang bagus guna menghadapi pertandingan leg kedua Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 15 Januari.

Pada pertandingan leg pertama Copa del Rey antara tuan rumah Atletico Madrid melawan Real Madrid kedua pelatih menurunkan komposisi pemain yang tidak biasa. Bahkan Cristiano Ronaldo dibangku cadangkan oleh pelatih Carlo Ancelotti, sementara Diego Simeone membuat tujuh perubahan jika dibandingkan saat yang mengalahkan Levante 3-1.

Meski sebagai tuan rumah, Atletico sebenarnya terus mendapatkan tekanan dari Real Madrid. Beruntung, Los Rojiblancos (Si Merah-Putih) memiliki penjaga gawang  Jan Oblak mampu bermain cemerlang seperti saat menghalau sundulan Sergio Ramos.

Tekanan terhadap tuan rumah juga diberikan oleh Gareth Bale maupun  James Rodriguez. Hanya saja, pertahanan yang cukup solid peragakan oleh anak asuh Diego Simeone membuat gawang Jan Oblak. Atletico juga mempunyai beberapa peluang namun belum juga membuahkan hasil.

Gol pertama Atletico tercipta setelah Raul Garcia dilanggar oleh Sergio Ramos di kota terlarang. pemain dengan nomor punggung delapan yang ditunjuk sebagai algojo sukses membawa tuan rumah unggul 1-0 setelah tendangannya gagal ditahan Keylor Navas.

Unggul 1-0, Diego Simeone sedikit melakukan perubahan dengan menarik keluar Fernando Torres dan digantikan oleh Koke pada menit 59. Hasilnya pola serangan mulai meningkat meski tim yang berjuluk Los Blancos terus memberikan tekanan.

Demi meningkatkan serangan, Carlo Ancelotti memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan James Rodriguez. Masuknya sang bintang ini ternyata belum mampu membawa timnya menyamakan kedudukan. Justru pada menit 76,  Jose Gimenez mampu menggandakan keunggulan bagi tuan rumah.

Menjelang akhir babak kedua, Real Madrid yang ingin mencetak gol terus meningkatkan tekanan. Hanya saja, pada pertandingan yang diwarnai sembilan kartu kuning itu, anak asuh Carlo Ancelotti tidak bisa mencuri gol balasan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Clos Gómez usai. 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015