Rejanglebong (Antara) - Partai Golkar Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, hingga kini belum membuka pendaftaran kandidat atau bakal calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah 2015 di daerah itu.

"Saat ini kami belum membuka pendaftaran untuk Pilkada 2015, karena Perpu Pilkada belum disahkan DPR-RI selain itu belum ada PKPU yang mengaturnya," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Rejanglebong, Wahono di Rejanglebong, Sabtu.

Penjaringan Bakal Calon Bupati Rejanglebong periode 2015-2020 yang sudah dilakukan oleh beberapa partai di daerah itu, kata dia, tidak serta merta akan mereka lakukan juga, mengingat penjaringannya harus dilaksanakan dengan dasar hukum yang jelas. Jika belum ada kepastian hukum maka belum perlu melaksanakannya.

Langkah yang diambil partai berlogo pohon beringin itu, tambah dia, bukan hanya dilakukan oleh DPD II tetapi juga oleh DPD I Provinsi Bengkulu untuk pelaksanaan Pilkada Gubernur yang rencananya berlangsung serentak dengan Pilkada bupati di enam kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu dua partai politik lainnya di Kabupaten Rejanglebong yang sebelumnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) April 2014 memperoleh suara terbanyak yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan sudah lebih dulu membuka penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) yang akan menggunakan kedua parpol tersebut.

Menurut sekretaris panitia seleksi calon kepala daerah DPC Gerindra Rejanglebong, M Ali, partainya telah membuka pendaftaran untuk menjaring balonbup setempat terhitung sejak 6 Januari hingga 28 Februari mendatang.

"Pendaftaran calon kepala daerah yang akan maju melalui Partai Gerindra ini dibuka mulai tanggal 6 Januari hingga akhir Februari 2015. Pendaftaran ini dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti oleh siapa saja, namun harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan tim seleksi. Pendaftaran ini dilaksanakan di sekretariat DPC Gerindra Rejanglebong," katanya.

Sebelumnya penjaringan bakal calon bupati daerah itu sudah dilakukan terlebih dahulu oleh DPC PDI Perjuangan Rejanglebong pada 29 Desember 2014 hingga 7 Januari 2015, dengan jumlah pendaftar sebanyak enam kandidat. ***2*** 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015