Naples (ANTARA News) - Juventus memastikan diri bertengger di puncak klasemen setelah mengalahkan Napoli 3-1 dalam lanjutan Serie A di Stadio San Paolo.

Dua gol Juventus dicetak oleh Paul Pogba menit 29, Martin Caceres menit 69, dan Arturo Vidal menit 90. Kemudian dibalas oleh Angel Britos menit 64.

Dengan kemenangan ini Juventus menjauh dari kejaran Roma dengan mengoleksi 43 poin di posisi pertama klasemen Serie A. Sementara Napoli tetap di posisi empat dengan 30 poin.

Napoli menguasai 48 persen pertandingan, sementara Juventus 52 persen. Dengan emmpat kartu kuning untuk Napoli dan dua untuk pemain Juventus.

Menit 18 Hamsik bermain satu-dua dengan Higuain yang kemudian membentur Chiellini. Kemudian De Guzman menyambar bola itu, tetapi tendangannya melebar. 

Juventus mencuri angka lebih dulu menit 29 lewat Pogba. Berwal dari umpan Llorente di kotak penalti yang kemudian disambar Pogba. Tendangannya tak bisa dihentikan Rafael. Napoli 0-1 Juventus. 

Jelang jeda Tevez dengan kecepatannya berhasil masuk kotak penalti Napoli. Namun, tendangannya jatuh dipelukan Rafael.

Napoli menyamakan kedudukan menit 64. Berawal dari sepak pojok Mertens dari kiri gawang. Kemudian umpannya disambut kaki Britos yang berdiri di kotak penalti. Bola meluncur masuk sebelum Buffon mampu menjangkaunya. Napoli 1-1 Juventus.

Napoli setidaknya mencetak gua gol dalam tujuh pertandingan kandang mereka di Serie A.

Lima menit berselang Juventus kembali unggul 2-1. Berawal dari tendangan bebas Pirlo yang mengarahkan bola ke kotak penalti. Tendangan Cecares membuat Rafael tak berkutik.

Menit 74 terjadi kemelut di depan gawang Juventus. Buffon berhasil menangkap bola, tetapi terlepas. Caceres bermaksud menghalau, tetapi bola masuk ke gawang Buffon. Namun, wasit tak mengesahkan gol itu.

Di perpanjangan waktu, Napoli kembali kebobolan. Morata memberi umpan kepada Vidal yang dari jarak 18 meter menjebol gawang Rafael. Napoli 1-3 Juventus. 

Juventus meraih kemenangan pertama kali di San Paolo sejak 2000.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com. 

Napoli: Rafael, Miguel Britos, Christian Maggio, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Jonathan de Guzman, Jose Callejon (Manolo Gabbiadini), Marek Hamsik (Dries Mertens), David Lopez, Walter Gargano (Duvan Zapata), Gonzalo Higuain.

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Martin Caceres (Angelo Ogbonna), Leonardo Bonucci, Patrice Evra, Paul Pogba (Stephan Lichtsteiner), Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez, Fernando Llorente (MOrata).

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015