Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sampai sekarang belum membuka pendaftaran bagi calon bupati yang diusung partai itu pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

"Kami masih menunggu instruksi dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko, Era Nardi di Mukomuko, Sabtu.

DPD PAN setempat pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu memperoleh sebanyak tiga kursi di DPRD setempat.      

Menurutnya, meskipun PAN sampai sekarang belum membuka pendaftaran, namun partai itu terbuka untuk umum. Selain kader partai, PAN juga menerima calon bupati dari luar partai itu.

"Kami pastikan terbuka untuk umum. Baik kades maupun nonkader partai," ujarnya.

Karena, menurutnya, yang diinginkan oleh PAN adalah calon bupati yang layak dan sesuai dengan visi dan misi PAN kedepan.

Terkait masih kurangnya syarat kursi bagi partai itu untuk mengusung calon bupati sendiri, menurutnya, partai itu pasti akan berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Namun, katanya, dirinya belum dapat memastikan partai politik yang yang akan menjadi koalisi karena keputusan koalisi juga ada pada DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjutnya, ia menyatakan, partai itu tidak akan membicarakan masalah materi dalam menerima orang yang mendaftar sebagai calon bupati di partai itu.

"Di partai kami tidak ada yang namanya jual beli partai. Soal materi kami serahkan kepada calon bupati, seperti biaya sosialisasi dan lainnya," ujarnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015