London (Antara/Reuters) - Chelsea mengamuk di markas Swansea City, di mana mereka mencetak empat gol sebelum turun minum saat meraih kemenangan 5-0 yang membuat pasukan Jose Mourinho unggul lima angka bersih di puncak klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Gelandang asal Brazil Oscar dan penyerang Spanyol Diego Costa masing-masing mencetak dua gol pada 35 menit pertama ketika Swansea hancur berkeping-keping. Pemain pengganti Andre Schuerrle mencatatkan namanya di papan skor pada fase akhir babak kedua.

Juara bertahan Manchester City sekarang akan berada di bawah tekanan untuk merespon hasil itu, ketika mereka menjamu tim peringkat keenam Arsenal pada Minggu.

Manchester United menggeser Southampton untuk menduduki peringkat ketiga, terpaut 12 angka di belakang Chelsea, di mana dua pemain yang dimasukkan pada babak kedua Marouane Fellaini dan James Wilson mencetak gol saat mereka menang 2-0 di markas tim peringkat kedua dari bawah Queens Park Rangers.

Southampton akan melawat ke markas Newcastle United pada Sabtu malam.

Christian Eriksen mencetak gol kemenangan untuk membuat Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Sunderland, untuk membuat mereka melompati Arsenal.

Perkembangan Liverpool berlanjut ketika Fabio Borini dan Rickie Lambert mencetak gol saat mereka menang 2-0 di markas Aston Villa, yang sekarang telah melalui lima pertandingan tanpa raihan satu gol pun.

Crystal Palace bangkit dari tertinggal 0-2 untuk meraih kemenangan penting 3-2 atas sesama tim papan bawah Burnley, kemenangan beruntun kedua mereka sejak Alan Pardew mengambil alih posisi pelatih yang membawa mereka naik ke posisi ke-12.

Laju kebangkitan terkini tim juru kunci Leicester City yang membawa mereka meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan berhenti, saat mereka takluk 0-1 dari tamunya Stoke City.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015