Rejanglebong (Antara) - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, sejak tanggal 20 Januari 2015 membuka pendaftaran bakal calon bupati periode 2015-2020.

"Saat ini baru ada satu orang yang mendaftarkan diri sedangkan yang mengambil formulir pendaftaran sudah ada beberapa orang," kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati DPC Demokrat Yunada Dahlan di Rejanglebong, Rabu.

Menurut dia, proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat Rejanglebong tidak melalui banyak tahapan. Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan selanjutnya langsung diserahkan kepada tim sembilan yang terdiri dari DPC, DPD, dan DPP Demokrat guna diverifikasi.

"Jika para pendaftar sudah memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan dalam pencalonan, nantinya akan langsung diputuskan di tingkat daerah," katanya.

Setiap pendaftar bakal calon disyaratkan mengisi formulir pendaftaran, biodata probadi dan keluarga, serta menyampaikan visi dan misi pencalonan.   

Anggota DPRD Rejanglebong dari Partai Demokrat Tugiman tercatat sebagai pendaftar pertama yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas-berkas pendukung pencalonan.

"Saya maju karena ingin membawa perubahan di Kabupaten Rejanglebong ini sehingga akan lebih maju lagi, karena selama ini masih banyak potensi daerah yang belum tergarap seperti bidang pertanian dan perkebunan serta bidang lainnya. Jika ini digarap dengan baik tentukan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kendati pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rejanglebong sesuai dengan rencana KPU Rejanglebong baru akan digelar pada Desember 2015, beberapa partai sudah terlebih dahulu membuka penjaringan bakal calon bupati, di antaranya PDIP dan Partai Gerindra. ***2*** 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015