Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2023 menyiapkan beasiswa bagi 100 orang perangkat desa di sembilan kabupaten di wilayahnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan bahwa beasiswa disediakan bagi kepala desa dan aparat pemerintah desa lain yang hendak menyelesaikan pendidikan strata 1.

"Mulai awal bulan Juni 2023 ini sudah masuk proses administrasi dan bulan September sudah kuliah," katanya di Rejang Lebong, Sabtu.

Perangkat desa yang terpilih, menurut dia, akan menempuh pendidikan di Universitas Bengkulu dengan beasiswa dari pemerintah provinsi.

Ia menyampaikan bahwa sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Universitas Terbuka dalam pelaksanaan program kuliah gratis bagi perangkat desa.

Menurut dia, pemerintah provinsi menyiapkan dana Rp280 juta untuk program beasiswa bagi perangkat desa yang digagas oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia mengatakan bahwa program beasiswa bagi perangkat desa merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Denni, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, berharap perangkat desa yang mendapat beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi belajar dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023