Mukomuko (Antara) - Sebanyak delapan orang mendaftarkan diri menjadi calon bupati untuk Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, lewat Partai Amanat Nasional.   

"Sampai saat ini sebanyak delapan orang yang mendaftar menjadi calon bupati, tiga orang di antaranya gugur," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko Daril di Mukomuko, Senin.

Daril yang juga anggota panitia penerimaan pendaftaran calon bupati dari PAN ini mengatakan, tiga orang yakni Syamsuri Rustam, Inzani Muhammad, dan Era Nardi gugur karena tidak mengembalikan berkas pernyaratannya.

Ketiga orang yang gugur ini, katanya, adalah kader partai itu di tingkat kabupaten dan provinsi setempat.

Ia mengatakan, masih tersisa lima orang kandidat calon bupati yang telah mengembalikan berkas dan segera diverifikasi berkas yang dikembalikan oleh lima orang ini.

Lima orang ini, sebutnya, Sudirman Saleh, Firmansyah Zakaria, Ghafri, Burhandari, dan Choirul Huda yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko.

Selain verifikasi berkas, katanya, pihaknya juga akan melakukan survei untuk memperoleh datang dukungan terhadap setiap kandidat calon bupati tersebut.

"Kandidat calon bupati yang diusung partai ini minimal didukung oleh sebanyak lima dewan pimpinan cabang (DPC) partai ini," ujarnya.

Ia memastikan, setelah verifikasi dan survei, ada dua kandidat calon bupati lagi yang tersingkir. Karena partai hanya mengajukan tiga orang sebagai kandidat calon bupati ke dewan pimpinan pusat partai ini.

Menurutnya, kalau sekarang prosesnya masih panjang. Seleksi baru dilakukan di tingkat daerah. Setelah selesai semua baru ke DPP PAN.

"Yang jelas PAN akan mengusung bakal calon bupati yang serius ingin memajukan daerah untuk kepentingan rakyat. Serta sejalan dengan visi dan misi partai," ujarnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015