Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengapresiasi perusahaan swasta yang telah memberikan bantuan tong sampah untuk objek wisata sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan di daerah ini.
 
"Kami apresiasi perusahaan yang memberikan bantuan tong sampah dan diharapkan perusahaan juga memberikan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah kepada daerah ini," kata Pelaksana Tugas Kepala DLH Kabupaten Mukomuko Budi Yanto di Mukomuko, Kamis.
 
Sebanyak empat objek wisata yang ramai pengunjung di daerah ini menerima bantuan tong sampah, yakni Pantai Batu Kumbang, Pantai Markisa, Rest Area, dan Danau Nibung.
 
Sebanyak empat objek wisata menerima bantuan tong sampah dari PT Daria Dharma Pratama (DDP), perusahaan yang bergerak di sektor budi daya perkebunan dan pengolahan minyak mentah kelapa sawit.
 
Perusahaan itu selain memberikan bantuan tong sampah juga membiayai perbaikan bak mobil pengangkut sampah yang mengalami kebocoran karena berusia tua.
 
Dia menjelaskan bantuan tong sampah ini bentuk kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak ketiga yang memiliki komitmen sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih di daerah ini.
 
Ia berharap, selain perusahaan tersebut, termasuk pelaku usaha lainnya di daerah ini untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan lingkungan yang bersih.
 
Ia meminta kepada setiap desa di daerah ini menggunakan sebagian Dana Desa untuk membeli berbagai sarana dan prasarana penunjang persampahan di wilayah masing-masing.
 
Dia mengatakan Dana Desa yang diterima desa bisa untuk membeli tong sampah dan kendaraan roda tiga pengangkut sampah.
 
Instansi tersebut dalam waktu dekat menyurati seluruh perusahaan di daerah ini agar menggunakan dana tanggung jawab sosial untuk membeli kendaraan roda tiga pengangkut sampah.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023