Bengkulu (Antara) - Pengamat politik Provinsi Bengkulu Drs Lamhir Syam Sinaga MSi mengungkapkan bakal calon gubernur setempat sebaiknya meniru cara berkampanye Presiden Joko Widodo saat Pemilihan Presiden 2014 lalu.

"Presiden sudah memberikan contoh yang baik dalam berpolitik, dia mencoba berkoalisi dengan rakyat, tidak hanya mencari perhatian partai politik pendukung saja," kata dia di Bengkulu, Jumat.

Sementara itu, dia menilai, calon Gubernur Bengkulu untuk Pilkada 2015, berlomba mendaftarkan diri ke parpol, ingin "berkoalisi" dengan parpol, sedangkan dalam waktu hitungan bulan sebelum pemilihan, belum terlihat cagub mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Mereka harus tahu seperti apa keadaan masyarakat Bengkulu, apa yang dibutuhkan, sementara pemilihan tinggal terhitung beberapa bulan lagi," katanya.

Lamhir mengungkapkan, tidak ada ruginya berkoalisi dengan masyarakat, bahkan secara hitung-hitungan politik hal tersebut sangat menguntungkan.

"Presiden Joko Widodo sudah membuktikannya, dengan semboyan 'Jokowi adalah kita', tidak bisa dipungkiri, banyak relawan terbentuk yang berasal dari kalangan masyarakat, bukan jejaring parpol," kata dia.

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015