Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi mengatakan pertukaran mahasiswa ke universitas-universitas yang ada di luar negeri merupakan ajang untuk memperkenalkan adat budaya
bangsa secara luas ke dunia luar.

Pertukaran mahasiswa merupakan kesempatan baik untuk  memperkenalkan adat budaya bangsa salah satunya budaya Bengkulu secara luas ke dunia luar, kata Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi di Bengkulu, Jumat.

"Saya berpesan kepada para mahasiwa itu saat menerima sepuluh mahasiswa berepamitan untuk berangkat ke luar negeri,Kamis (19/4) dan jangan lupa untuk memperkenalkan budaya Bengkulu," katanya.

Ia mengatakan, pertukaran mahasiswa menjadi kesempatan baik bagi mereka untuk menyerap, mencari pengalaman dan hal- hal baru yang positif serta nantinya bisa diterapkan dan dikembangkan di negara Indonesia khususnya di Kota Bengkulu.
   
Kepada mahasiswa yang terpilih dalam program pertukaran tersebut tidak mudah menyerah pada sesuatu hal yang dapat menggangu cita-cita dan harapan.

"Segala sesuatu pasti ada halangan dan hambatannya namun percayalah dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan," katanya.

Harumkanlah nama bangsa dan negara, ambil ilmu yang bermanfaat, curi pengalaman dan kemampuan dari negara tempat kalian menimba ilmu, untuk dapat dikembangkan dimasa yang akan datang dan nantinya dapat memajukan Kota Bengkulu,"ujarnya.

Kesepuluh mahasiswa Universitas Bengkulu yang mengikuti pertukaran mahasiswa tersebut yakni Dian Rahayu Purba dari FKIP/ Pendidikan Bahasa Inggris dan Perti Rosanda dari FKIP/ Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu  Fransiska Sitanggang dari Ekonomi Pembangunan, Syahrie Anggara dari FMIPA/ Kimia, Ejo Imandeka dari Teknik Informantika, Rahadian Gusti Dewanto dari Teknik Mesin.

Selanjutnya M Adam Aprisal dari Ekonomi Manajemen dan Bayu Adi Nugraha dari Ilmu Peternakan, Ahmad Saddam Husein dari FKIP/ Pendidikan Biologi dan Raja Agus Lukasta (KIP/ Pendidikan Biologi.

Mereka akan dikirim ke Univercity of Technology Srivijaya di Thailand dan Univercity Malaysia Kelantan di Malaysia mulai 20 Juni 2012 hingga 20 Januari 2013.(mhe)


Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012