Rejanglebong (Antara) - Pihak Dewan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah membuka pendaftaran kandidat pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah itu.

"Pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (Balonbup) Kabupaten Rejanglebong periode 2015-2020 ini secara resmi dibuka sejak tanggal 2 Februari 2015, sedangkan batasannya belum tahu kapan akan ditutup karena kami masih menunggu payung hukum Pilkada yang akan dibahas pihak DPR-RI tanggal 17 Februari nanti," kata Sekjend DPC Hanura Rejanglebong Agus Setiawan, di Rejanglebong, Senin.

Proses penjaringan balonbup yang akan diusung oleh partai Hanura pada Pilkada Rejanglebong yang rencananya akan dilaksanakan serentak dengan beberapa daerah di Provinsi Bengkulu pada Desember 2015 nanti kata dia, pihaknya telah menyiapkan dua opsi yaitu sistem rekrutmen dan pendaftaran.

Dari dua opsi yang mereka tawarkan itu tambah dia, opsi melalui pendaftaran yang paling besar peluangnya untuk mereka gunakan, karena nantinya akan menimbulkan kompetensi sesama pendaftar dan tentunya pendaftar yang dengan penilaian terbaik sajalah yang akan mereka usung.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015