Rejanglebong (Antara) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, pada 2015 akan melaksanakan program pelayanan di sembilan pasar di daerah itu.

"Program KB pasar ini akan dilaksanakan pada sembilan pasar di 15 kecamatan di Rejanglebong, program ini akan dimulai pada Rabu, 4 Januari di Pasar Bang Mego. Pelayanan KB pasar ini menyasar kalangan pengunjung pasar, pedagang serta warga yang berdomisili di sekitar pasar," kata Kabid Kelangsungan Hidup Ibu dan Anak (Khiba) pada BKKBD Rejanglebong Mislan di Rejanglebong, Selasa.

Pelayanan KB pasar yang dilaksanakan di daerah tersebut kata dia, akan dilakukan petugas dengan jalan mendatangi sejumlah pasar tradisional yang ada di Rejanglebong dengan menggunakan mobil pelayanan KB tanpa dipungut biaya.

Program KB pasar ini selain untuk menjaring peserta KB baru juga untuk memberikan pelayanan KB kepada masyarakat yang tidak sempat mendatangi petugas KB baik yang ada di Puskesmas maupun pusat pelayanan KB di daerah mereka.

Adapun sembilan lokasi pasar tradisional dan pasar mingguan (pekan) yang menjadi target kegiatan tambah dia, meliputi Pasar Bang Mego Kecamatan Curup, Pasar Atas Kecamatan Curup Tengah, Pasar Kamis Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015