Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu membangun gedung mal pelayanan publik (MPP) dengan anggaran senilai Rp1,2 miliar.

"Pembangunan gedung MPP Kabupaten Rejang Lebong mulai kita laksanakan, lokasinya di gedung eks RSUD Curup yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup," kata Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, di Rejang Lebong, Sabtu.

Dia menjelaskan pembangunan gedung MPP tersebut sesuai dengan petunjuk Menpan RB sehingga nantinya bisa berdampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat, baik untuk pertumbuhan investasi maupun kegiatan-kegiatan lain yang menyangkut pelayanan dan perizinan di Kabupaten Rejang Lebong.

Ia mengatakan keberadaan MPP ini nantinya juga akan menghemat waktu pengurusan perizinan maupun lainnya karena terpusat di satu tempat.

Pelayanan publik yang bisa dinikmati masyarakat di gerai-gerai MPP daerah itu nantinya, kata dia, berasal dari 21 dinas/instansi baik vertikal maupun otonom.

Dia berharap pengerjaan gedung MPP Rejang Lebong yang ditargetkan selesai dalam 180 hari itu nantinya bisa tepat waktu, karena proses pembangunannya tidak akan terkendala dengan cuaca mengingat kegiatan yang dilaksanakan adalah merombak beberapa bagian gedung yang sudah ada.

Pembangunan gedung MPP Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri akan dilakukan dalam beberapa tahapan dan disesuaikan dengan ketersediaan Pemkab Rejang Lebong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Rejang Lebong Agus SH menjelaskan pengerjaan pembangunan gedung MPP Rejang Lebong ditargetkan selesai selama 180 hari kalender.

"Yang kita rencanakan 21 dinas/instansi yang akan bergabung, saat ini yang sudah siap untuk menempati bila pembangunan gedungnya sudah selesai sudah 17 instansi baik vertikal maupun otonom," jelasnya.

Jika pembangunan MPP Kabupaten Rejang Lebong ini telah selesai maka Kabupaten Rejang Lebong akan menyusul tiga daerah lain di Provinsi Bengkulu yang lebih dahulu telah memiliki MPP setelah Kabupaten Lebong, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023