Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan jajaran melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 116 hewan ternak yang terdiri dari 104 ekor sapi dan 12 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.
 
"Pada hari ini ada 116 hewan ternak yang di kurban pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya di Mapolda Bengkulu, Kamis.
 
Ia menerangkan, dengan dilaksanakannya pemotongan hewan kurban di Polda dan jajaran, menjadi momen bagi seluruh anggota untuk menimbulkan rasa jiwa rela berkorban demi masyarakat.
 
Kemudian melaksanakan tugas secara ikhlas, menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Provinsi Bengkulu serta meningkatkan rasa kepercayaan terhadap kepolisian.
 
"Untuk daging kurban yang dilakukan di Polda dan jajaran akan diberikan kepada masyarakat sekitar dan warga yang tidak mampu," kata dia.
 
Berikut jumlah data hewan kurban yang dilakukan pemotongan di satuan kerja Polda Bengkulu yaitu 36 ekor sapi dan dua ekor kambing, Polresta Bengkulu tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.
 
Polres Mukomuko tiga ekor sapi dan dua ekor kambing, Polres Lebong tiga ekor sapi, Polres Bengkulu Utara 10 ekor sapi dan satu ekor kambing.
 
Selanjutnya, Polres Rejang Lebong tiga ekor sapi dan empat ekor kambing, Polres Kepahiang enam ekor sapi dan satu ekor kambing, Polres Bengkulu Tengah enam ekor sapi, Polres Seluma empat ekor sapi, Polres Bengkulu Selatan 15 ekor sapi dan Polres Kaur 15 ekor sapi.
 
Sebelumnya, Kapolda Bengkulu beserta jajaran melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Mapolda Bengkulu.
 
Pelaksanaan shalat tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar, yang diawali dengan membaca lafaz takbir yang dilakukan oleh seluruh jamaah.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023