Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengisi tujuh jabatan eselon II di daerah itu yang selama ini masih kosong guna memudahkan pelayanan publik.

"Rekomendasi dari KASN untuk tujuh orang pejabat eselon II ini sudah turun, hari ini tujuh pejabat eselon II-b ini kita lantik bersama dengan tiga orang pejabat eselon III-a, satu orang pejabat eselon III-b dan satu orang pejabat IV-a," kata Sekda Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi usai melantik 12 pejabat di Pemkab Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan pengisian jabatan eselon II di daerah tersebut sebelumnya sudah dilakukan melalui seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yang diikuti puluhan peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Proses pelelangan jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Rejang Lebong itu sendiri guna mengisi jabatan kepala OPD yang kosong dan dipegang oleh pelaksana tugas (plt) karena pejabat terkait berpindah menduduki jabatan lain, pensiun dan ada juga yang meninggal dunia.

Adapun tujuh jabatan eselon II yang diisi ini di antaranya ialah staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik. Kemudian jabatan dinas sosial, jabatan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB).

Selanjutnya jabatan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), jabatan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), jabatan kepala dinas kesehatan dan jabatan kepala dinas lingkungan hidup.

Menurut Yusran, dengan rotasi jabatan masih ada beberapa jabatan eselon II belum terisi sehingga masih akan dilakukan evaluasi dan akan secepatnya diisi agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

"Jabatan itu harus disyukuri dan diimbangi dengan prestasi kerja, tanggung jawab moral serta berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Saya harapkan para pejabat ini bisa menjadi teladan dalam masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023