London (Antara/Reuters) - Perjalanan Liverpool di Liga Europa terhenti di arena tempat mereka meraih salah satu kesuksesannya di Eropa, ketika mereka kalah adu penalti dari Besiktas di Stadion Ataturk di Turki pada Kamis (Jumat WIB).

Tim Turki itu memenangi pertandingan putaran 32 besar dengan kemenangan adu penalti 5-4, di mana eksekutor Liverpool Dejan Lovren gagal memasukkan bola pada sepakan penentuan setelah dua pertandingan yang mereka mainkan berakhir imbang agregat 1-1, menyusul kemenangan 1-0 Besiktas pada malam itu.

Bek tengah asal Kroasia Lovren melepaskan tembakan yang melebar untuk memicu perayaan besar-besaran di stadion tempat Liverpool mengalahkan AC Milan melalui adu penalti sepuluh tahun silam, untuk mengamankan gelar Liga Champions kelima mereka.

Di tempat lain, juara bertahan Liga Eruopa Sevilla mengatasi hadangan dari tuan rumah Borussia Moenchengladbach untuk mencapai putaran 16 besar, di mana mereka bergabung dengan dua tim Italia Inter Milan dan Fiorentina, yang juga mengalahkan wakil-wakil Britania.

Keunggulan juara tiga kali Sevilla dapat disamakan oleh sang tuan rumah sebanyak dua kali oleh tuan rumah, yang harus kehilangan pencetak gol Granit Xhaka karena mendapat kartu merah, sebelum Vitolo menuntaskan serangan balik pada menit ke-79 dengan gol keduanya untuk melengkapi kemenangan 3-2 dan kemenangan agregat 4-2.

Inter menyingkirkan juara Skotlandia Celtic dengan skor 1-0 untuk melaju dengan kemenangan agregat 4-3, setelah pertandingan pertama yang diwarnai hujan gol diikuti oleh permainan ketat di Italia di mana Fredy Guarin mencetak gol semata wayang pada menit ke-88.

Rival Inter di Liga Italia Fiorentina mengalahkan tamunya asal Inggris Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dan kemenangan agregat 3-1, di mana penyerang asal Jerman Mario Gomez dan pemain pinjaman dari Chelsea Mohamed Salah membukukan gol pada babak kedua.

Dua gol dari Jose Rondon membantu Zenit St Petersburg menaklukkan PSV Eindhoven dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua di Rusia, untuk melengkapi kemenangan agregat 4-0.

Ajax Amsterdam, Villarreal, Dinamo Moscow, dan Dynamo Kiev juga mengamankan tiket ke putaran 16 besar.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015