Rejanglebong, (Antara) - Perkembangan harga jual beras di tingkat pedagang eceran di dalam Kota Curup Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini mengalami kenaikan hingga Rp11.250 per kilogram dari harga sebelumnya.

        "Saat ini harga beras IR asal Talang Benih sudah Rp180.000 per kaleng ukuran 16 kg atau Rp11.250 per kilogram, harga beras ini terus naik sejak dua minggu lalu," kata Wartini (55) pedagang beras di Kelurahan Airbang Kecamatan Curup Tengah.

        Kenaikan harga beras jenis lokal di daerah tersebut, kata dia, karena saat ini sedang musim panen padi sudah berakhir sehingga pasokan beras dari petani di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Utara mulai sedikit, kalaupun ada harganya sudah naik.

        Adanya kenaikan harga beras jenis lokal ini tambah dia, membuat tingkat penjualan menurun karena pelanggannya beralih ke beras jenis serupa walaupun kualitas lebih rendah, terutama beras dari daerah Lampung serta beras dari Belitang, Sumsel dengan harga jual rata-rata Rp10.500 per kg dari harga sebelumnya Rp9.500 per kg

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015