London, (Antara/Reuters) - Liverpool merusak aspirasi Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Utama Inggris melalui kemenangan 2-1 atas sang juara bertahan pada Minggu, sedangkan Arsenal naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 2-0 atas Everton.

        Dua sepakan melengkung brilian dari Jordan Henderson dan Philippe Coutinho pada masing-masing babak serta satu gol dari Edin Dzeko membuat Liverpool meraih kemenangan, untuk memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi 11 pertandingan.

        Ini merupakan hambatan serius bagi upaya tim tamu meraih gelar, di mana pasukan Manuel Pellegrini yang menduduki peringkat kedua menyia-nyiakan peluang untuk memangkas jarak lima angka dari pemuncak klasemen Chelsea, yang akan bermain di final Piala Liga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu.

        Arsenal melupakan kekalahan 1-3 dari AS Monaco di Liga Champions ketika penyerang asal Prancis Olivier Giroud, yang menyia-nyiakan banyak peluang saat timnya menelan kekalahan, memasukkan bola tendangan sudut pada menit ke-39 dalam pertandingan ketat melawan Everton di Stadion Emirates.

        Pemain pengganti Tomas Rosicky menambahi gol kedua melalui sepakan jarak jauh untuk memastikan kemenangan bagi tim London utara.

        Kemenangan ini membuat Arsenal melompati Manchester United di klasemen dan kini hanya berjarak empat angka di bawah City. Liverpool menggeser Southampton untuk menduduki peringkat kelima.

    (H-RF)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015