Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi daerah itu yang ke-12 tahun.

"Hari ini sangat bersejarah bagi masyarakat kabupaten ini karena tepat 12 tahun yang lalu kabupaten ini resmi berdiri menjadi kabupaten pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, dalam pidatonya saat upacara bendera memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten itu ke-12, di Mukomuko, Selasa.

Upacara bendera itu dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintah setempat, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), DPRD setempat, dan DPRD provinsi daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko, dan pelajar mulai dari SD hingga SMA.

Ichwan Yunus yang juga inspektur upacara tersebut mengatakan lahirnya kabupaten itu memiliki sejarah dan perjuangan yang panjang dari generasi ke generasi selanjutnya.

Masa-masa perjuangan, menurut dia, masa sulit, penuh dengan keprihatinan namuan tampak jelas adanya kebersamaan, kekompakan, bahu membahu dalam memperjuangkan kabupaten itu.

Selanjutnya, ia menyampai ucapan terima kasih kepada pejuang dan presedium pembentukan kabupaten itu yang telah berkorban menjadikan wilayah itu sebagai kabupaten.    

Lebih lanjut, ia berharap, momentum HUT kabupaten itu ke-12 tahun 2015 , dapat menjadi motivasi bagi semua, untuk menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat di kabupaten itu.

"Kita yakin dan percaya apa yang telah dilakukan selama ini adalah untuk mempersiapkan hari esok yang lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya.

Ia menerangkan, dalam rangka memperingati HUT kabupaten itu, pemerintah setempat menggelar berbagai perlomba olahraga sejak tanggal 10 Februari 2015.

Selain itu, katanya, DPRD setempat juga telah melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT kabupaten ini. Termasuk pentas seni dan budaya, pameran produk unggulan daerah, dan pesta rakyat pada malam puncak peringatan HUT kabupaten ini.

Ia menerangkan, semua kegiatan itu merupakan wujud rasa sukur dan gembira daerah itu dan masyarakat dalam menyambut hari jadi.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015