Rejanglebong, (Antara) - Pihak Subdivre Bulog Curup, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menggelar operasi pasar (OP) beras di Kabupaten Rejanglebong dan Kabupaten Kepahiang guna menyetabilkan harga.

"Operasi pasar beras ini sudah kami lakukan sejak empat hari lalu di Kabupaten Rejanglebong dan Kepahiang. Untuk operasi pasar ini Bulog Curup telah menyiapkan 300 ton beras," kata Kepala Subdivre Bulog Curup, Armansyah di Rejanglebong, Senin.

Kegiatan OP beras yang digelar pihaknya itu kata dia, dilakukan untuk menyetabilkan harga jual beras yang belakangan mengalami kenaikan. OP beras ini dilakukan pihaknya di sejumlah pasar tradisional baik yang ada di Kabupaten Rejanglebong maupun Kepahiang.

Untuk OP beras di wilayah Rejanglebong dilaksanakan di beberapa pasar tradisional seperti Pasar De Kecamatan Curup Kota, Pasar Atas, kemudian di Kecamatan Selupu Rejang serta di Pasar Kaget Kecamatan Curup Kota.

Sedangkan untuk OP beras di wilayah Kabupaten Kepahiang baru dilakukan di dua desa yakni di Pekan Desa Bumi Sari dan Pekan Desa Ujan Mas. ***3***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015