Rejanglebong (Antara) - Sub-Divisi Regional Bulog Curup, Provinsi Bengkulu, mulai Selasa (3/3), akan mendistribusikan jatah beras bantuan masyarakat miskin (raskin) untuk warga tidak mampu di Kabupaten Rejanglebong.

"Mulai besok, kami akan segera mendistribusikan raskin 2015 terhitung jatah bulan Januari, Februari dan Maret. Untuk tahap pertama pendistribusian raskin ini akan dilaksanakan untuk Kecamatan Kota dan Kecamatan Sindang Dataran," kata Kepala Subdivre Bulog Curup yang mebawahi tiga kabupaten yakni Rejanglebong, Kepahiang dan Lebong Armansyah di Rejanglebong, Senin.

Pendistribusian raskin di daerah tersebut, kata dia, baru bisa mereka lakukan karena selama ini pihak kecamatan di wilayah itu belum menyerahkan uang pembelian raskin dari masing-masing desa dan kelurahan yang tersebar dalam 15 kecamatan.

Pembayaran beras raskin ini dilakukan dimuka, karena peraturan ini sudah diberlakukan sejak beberapa tahun belakangan. Beras yang dijual untuk kalangan masyarakat tidak mampu itu seharga Rp1.600 per kg dengan jumlah per kk penerimanya sebanyak 15 kg atau senilai Rp24.000, katanya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015