Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengizinkan investor mendirikan empat pabrik kelapa sawit di daerah itu.

"Akan ada penambahan empat pabrik kelapa sawit (PKS) di daerah ini, tiga PKS diantaranya telah hampir selesai izinnya, tinggal satu lagi," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Mukomuko Risber A Razak, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, tinggal satu izin lokasi pabrik di Desa Pernyah. Kini lokasi pendirian pabrik di desa itu telah dipindahkan ke seberang jalan lokasi lama.

Sedangkan, lanjutnya, izin lokasi dan prinsip pendirian tiga pabrik lainnya di Desa Talang Medan, Bukit Solang, dan Desa Batu Enjung berjalan lancar.

Dengan pendirian empat pabrik tersebut, katanya, sehingga jumlah pabrik di daerah itu menjadi bertambah 15 pabrik terdiri atas sebanyak 14 pabrik kelapa sawit dan satu pabrik karet.

Seperti pendirian pabrik kelapa sawit sebelumnya, katanya, pendirian empat pabrik tersebut harus ada dokumen upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan (UPL dan UKL).

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015