London (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea mendapat tambahan tiga angka berkat kemenangan 1-0 di markas West Ham United pada Rabu (Kamis WIB) untuk melindungi keunggulan lima angka mereka atas juara bertahan Manchester City.

City, yang menang 2-0 atas tim juru kunci Leicester City, mungkin berharap Chelsea akan mengalami kelelahan setelah memenangi pertandingan final Piala Liga atas Tottenham Hotspur, namun Chelsea justru mampu tampil gemilang dan tandukan Eden Hazard memastikan kemenangan Si Biru di Upton Park.

Gol David Silva dan James Milner menjaga City tidak tertinggal terlalu jauh, meski pasukan Manuel Pellegrini tidak tampil impresif di Stadion Etihad.

Gol-gol dari Olivier Giroud dan Alexis Sanchez membawa Arsenal menang 2-1 di markas Queens Park Rangers untuk menjaga mereka tetap menduduki peringkat ketiga, tertinggal sembilan angka dari Chelsea.

Manchester United tetap menduduki peringkat keempat, unggul dua angka dari Liverpool, melalui gol Ashley Young di menit ke-89 saat mereka menang 1-0 atas tuan rumah Newcastle United.

Chelsea mengoleksi 63 angka dari 27 pertandingan, sedangkan City memiliki 58 angka dan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Arsenal memiliki 54 angka, dan United memiliki 53 angka.

Jordan Henderson mencetak gol untuk pertandingan kedua secara beruntun ketika Liverpool menang 2-0 atas Burnley di Anfield untuk naik ke peringkat kelima.

Tottenham bangkit dari kekecewaan mereka di Wembley untuk menaklukkan Swansea City dengan skor 3-2 dan tetap memburu finis di empat besar, meski pertandingan itu dinodai oleh pingsannya pemain Swansea Bafetimbi Gomis pada babak pertama.   

Penyerang Prancis itu segera ditandu keluar lapangan namun berhasil siuman setelah mendapat perawatan medis.

Penampilan buruk Everton di liga berlanjut ketika mereka kalah 0-2 di kandang Stoke City.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015