Madrid (Antara/AFP) - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, barisan penyerang timnya yang berisi Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema perlu lebih efisien di depan gawang lawan, setelah juara Eropa itu dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di Liga Spanyol, Sabtu (Minggu WIB).

Kekalahan Madrid yang kelima di La Liga musim ini bisa mengancam posisi mereka di puncak klasemen, karena bisa digeser oleh rivalnya Barcelona  yang hari minggu menghadapi Villareal.

"Menurut saya masalah yang kami alami sudah jelas. Kami tidak masalah dengan pertahanan, tadi di lini serang. Kami belum menemukan cara seperti yang biasa kami lakukan.

Kami baru mencetak satu gol, lewat penalti, dalam dua pertandingan terakhir," kata Ancelotti.

"Inilah masalah yang harus diatasi. Kami kurang efisien di depan," tambahnya.

Tim Los Blancos tampil tanpa pemain kreatif Luka Modric dan James Rodriguez dalam pekan-pekan terakhir ini karena cedera, sementara Ancelotti memerlukan suntikan kecepatan lagi dalam permainan di lini depan.

"Kurang koneksitas. Terlalu banyak permainan individu.Kami perlu strategi lain, lebih pada kombinasi antarpemain, bermain lebih cepat dengan lebih sedikit sentuhan." katanya.

Acelotti mendapat kritik karena penampilan menurun Real bulan-bulan terakhir, dan ia mengaku sebagai tanggung jawabnya.

"Saya yang paling layak disalahkan, karena saya sebagai pelatih," katanya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015