Rejanglebong (Antara) - Warga Curup Selatan, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, menemukan bayi yang berusia dua hari di halaman rumah salah seorang warga.

"Saya tidak menyangka kalau ada bayi yang ditinggalkan orangtuanya di depan teras. Mulanya saat mau tidur ada suara motor yang beberapa kali melintas, mungkin orang itu yang membuang bayi tersebut karena tidak lama terdengar bayi menangis dan kemudian saya keluar dan menemukan anak bayi yang terbungkus kain di depan rumah," kata Supatun (50), pemilik rumah tempat ditemukan bayi berusia dua hari itu, Senin.

Ia menceritakan penemuan bayi laki-laki yang tali pusarnya sudah dipotong itu, saat dirinya tengah tertidur dan sayup-sayup mendengar suara sepeda motor yang melintas beberapa kali didekat rumahnya dan tidak lama kemudian terdengar suara tangisan bayi.

Setelah mendapati bayi yang ditinggalkan orang tidak dikenal tepat di depan rumahnya, kemudian Supatun memanggil tetangganya dan selanjutnya melaporkan penemuan bayi itu ke Polres Rejanglebong dan sekitar pukul 02.00 WIB langsung dibawa petugas ke RSUD Curup.

Sementara itu berdasarkan keterangan dokter anak di RSUD Curup, Heni Rosalita AS menyebutkan, saat ini bayi yang dibuang orangtuanya itu dirawat diruangan perawatan anak RSUD Curup.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015