Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Selasa siang, menyampaikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Bengkulu periode 2015-2020 ke pengurus Partai Nasional Demokrat Provinsi Bengkulu.

"Hari ini hanya memasukkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon dan sudah disampaikan ke pengurus partai Nasional Demokrat," kata Gubernur Junaidi Hamsyah usai menyampaikan berkas pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat, Selasa.

Kedatangan Gubernur Bengkulu di Kantor Nasdem diterima Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat Provinsi Bengkulu, Asmawi Saidina.

Setelah menyampaikan berkas pendaftaran tersebut, gubernur langsung meninggalkan Kantor Nasdem setelah menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Sebelumnya, Gubernur Junaidi Hamsyah juga sudah menyampaikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bengkulu.

Selain Junaidi, dua kepala daerah tingkat kabupaten juga menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur ke Partai Nasional Demokrat yakni Bupati Kepahiang Bando Amin dan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat Saidina Ali mengatakan setelah pendaftaran tersebut pengurus akan memverifikasi kelengkapan syarat.

"Penentuan bakal calon yang diusung partai akan ditentukan pengurus pusat," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengusung calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015, Partai Nasdem membutuhkan dukungan dari partai politik lain.

Jumlah kursi yang dimiliki partai itu di DPRD Provinsi Bengkulu tidak cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri, sehingga perlu koalisi.***2***

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015