Bengkulu (Antara) - Bertepatan hari ulang tahun Kota Bengkulu, Selasa (17/3), Wali Kota Helmi Hasan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat setempat karena pelayanan yang diberikan pemerintahannya selama ini masih belum sempurna.

"Memperingati HUT kota dan tahun ke tiga kepemimpinan kami, masih ada kekurangan, oleh karena itu saya atas nama wali kota meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di ibu kota provinsi ini, bila mana masih ada masyarakat yang belum tersentuh program-program pemerintah," kata dia di Bengkulu, Rabu.

Dia mengatakan, program vital yang dibutuhkan masyarakat yakni, kesehatan, penyediaan air bersih, infrastruktur jalan, drainase, listrik dan penerangan jalan.

"Kita melihat di sudut-sudut kota masih belum tersentuh oleh penerangan lampu jalan, tetapi kami juga dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit, mana yang harus diprioritaskan," kata dia.

Mengingat, masyarakat juga membutuhkan suplai listrik yang memadai dan kendala air bersih yang masih menjadi persoalan utama yang membelit kota ini.

"Seperti soal air bersih, bahwasannya masih terkendala penyediaan dan suplainya, air (PDAM) masih kadang hidup dan kadang tidak," katanya.

Hal itu, kata Helmi, berkaitan dengan ketersediaan listrik, karena PDAM Kota Bengkulu masih bergantung sepenuhnya dengan listrik yang disediakan PLN.

Ketersediaan listrik kota, menurut Helmi, masih mengalami keterbatasan kuota, oleh karena itu, pihaknya segera akan berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengatasi hal tersebut.

"Masyarakat yakinlah kalau melihat dari struktur APBD kita, cenderung dari tahun ke tahun APBD untuk rakyat sudah mulai ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu bersama kawan-kawan di DPRD," ujarnya.

Menurut Helmi, pada tahun ke tiga kepemimpinan pasangan wali kota yang terpilih pada awal 2013 itu, pihaknya akan berupaya menuntaskan kebutuhan infrastruktur drainase, jalan, dan rumah Rumah Sakit Kota Bengkulu. ***4***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015