Bengkulu (Antara-IPKB) - Program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang kretif melalui pegelaran kesenian dan kebudayaan dinilai masih memiliki potensi besar dalam upaya pengembangan dan pembangunan terhadap generasi muda.

Seni dan Budaya dapat menumbuhkan semangat serta pemkiran positif kaum muda untuk menciptakan generasi yang berencana, sehat, cerdas serta memiliki akhlak mulia.

Sebab, kesenian dan budaya memiliki kandungan pesan moral yang kental untuk mendidik prinsif-prinsif pembangunan, kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu Maryana ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan diskusi publik tentang kependudukan di Benegkulu, Rabu 18/3.

Dengan itu, BKKBN menggalakkan program KIE kreatif melalui seni dan budaya agar dapat membantu perjalanan pembangunan kependudukan bidang remaja, ujarnya.

Kepala Bidang Advokasi dan Penggerakan Informasi (ADPIN) BKKBN Bengkulu Edi Sofyan menambahkan, pembangunan remaja selain melalui seni budaya, amat penting lagi dengan pembekalan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi.

Sehingga pada kesempatan itu BKKBN menggelar diskusi publik yang mengikutsertakan ratusan remaja pelajar dan mahasiswa di Bengkulu.

Diskusi publik kependudukan tersebut selain menghadirkan narasumber unsur pimpinan BKKBN, juga tak tangung-tanggung sebagai pengisi materi Susi Marleny Bachsin Anggota Komisi IX DPR RI.(rs)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015