Bengkulu (Antara) - Sebanyak 14.356 orang pelajar SMA mendaftarkan diri untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Bengkulu.

"Ada 14.356 orang yang sudah mendaftarkan diri dan saat ini sedang proses seleksi," kata Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Bengkulu Aditio Pratikno Ramadhan di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan dari jumlah pendaftar tersebut, panitia seleksi nasional SNMPTN akan menetapkan 1.750 orang mahasiswa baru.

Seleksi kata dia dilaksanakan berdasarkan nilai yang diperoleh setiap pelajar dan nilai Ujian Nasional juga turut menentukan.

Sebelum pendaftaran, sekolah dan siswa wajib mengisi dan verifikasi pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) secara daring atau online.

Proses pengisian PDSS dilaksanakan hingga 8 Maret 2015. Setelah melakukan tahapan ini, sekolah akan mendata nilai siswa tersebut mulai dari kelas satu hingga kelas tiga untuk selanjutnya diolah dan diproses.

"Data dalam PDSS harus diisi dengan benar, objektif dan jujur oleh sekolah bersangkutan sehingga siswa yang lulus SNMPTN benar-benar siswa berpestasi," tambah dia.

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015