Mukomuko (Antara) -  Dua orang calon bupati untuk Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mukomuko Dedi di Mukomuko, Minggu mengatakan dua orang yang mendaftar itu adalah Choirul Huda dan Syafuan.

Ia mengatakan, untuk penentuan calon bupati yang akan diusung partai politik (parpol) itu pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 masih menunggu instruksi dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Pihaknya, kata dia, sampai sekarang masih menunggu instruksi dari DPP PDIP terkait calon bupati yang akan diusung partai itu pada Pilkada mendatang.

"Kalau sudah ada instruksi dari DPP PDIP pusat, baru kami mengeluarkan rekomendasi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa partainya juga belum menentukan partai politik yang akan berkoalisi dalam Pilkada mendatang.

Koalisi partai itu, kata dia, yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk sama-sama membangun kabupaten itu ke arah yang lebih baik.

Selain calon bupati, katanya, calon wakil bupati (cawabup) yang diusung oleh partai politik itu juga harus memiliki ketokohan dan figur yang baik.

"Ada beberapa kandidat calon wakil bupati. Tetapi calon yang kita usung nanti harus sosok yang bersih dan dekat dengan masyarakat," ujar dia menjelaskan.***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015