Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid semestinya fokus pada hal-hal positif dari kekalahan 1-2 dari Barcelona di Liga Spanyol pada Minggu, dan mengingat bahwa masih ada jalan panjang untuk dilalui sampai akhir musim, menurut bek tengah Sergio Ramos.

Kekalahan Real pada "Clasico" di Nou Camp, yang merupakan kekalahan ketiga mereka dari empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, membuat tim ibukota itu tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Barca di peringkat kedua dengan sepuluh pertandingan tersisa.

Ramos menggarisbawahi bahwa Real mendominasi atas rival abadi mereka itu pada sebagian besar jalannya pertandingan, sebelum Luis Suarez mencetak gol penentu kemenangan Barca ketika babak kedua baru bergulir 11 menit.

"Kekalahan selalu negatif namun Anda juga dapat mengambil kesimpulan-kesimpulan positif," kata Ramos, salah satu kapten Real, pada wawancara dengan radio Spanyol.

"Kami kalah dengan kepala-kepala kami tetap tegak... karena Madrid memainkan sepak bola yang bagus," tambah pemain internasional Spanyol itu.

"Dari sudut pandang saya, babak pertama begitu luar biasa. Kami tidak mampu menuntaskan pertandingan dan mereka kemudian menghukum kami."

Ramos mengalamatkan kritik terhadap tim dan mengatakan penting bagi para pemain untuk belajar menerimanya dan menggunakannya sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras lagi.

Real mengatakan pada Senin bahwa mereka telah menskors seorang anggota klub dan melarangnya memasuki stadion, setelah tiga pria menghina sejumlah pemain dan merusak setidaknya satu mobil ketika mereka meninggalkan lapangan latihan pada Minggu.

Para pemain termasuk pemain sayap Wales Gareth Bale dan penyerang Jese menjadi target bersama dengan Ancelotti, setelah mereka kembali ke Madrid dari Barcelona.

"Para penggemar selalu sangat kritis ketika kami tidak tampil sebagaimana mestinya," kata Ramos.

"Terdapat sejumlah pemain yang mengeluh karena mereka tidak mendapatkan dukungan dari para penggemar, namun ketika publik meminta lebih itu karena Anda dapat memberi lebih."

"Anda harus hidup dengannya. Anda harus menghormatinya terlepas dari Anda menyukainya atau tidak."

Setelah jeda internasional, Real akan memainkan pertandingan-pertandingan Liga Spanyol melawan Granada, Rayo Vallecano, dan Eibar sebelum mereka bermain melawan rival sekota Atletico Madrid pada 14 April pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions mereka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015