Harry Kane dikabarkan mendapat restu dari klubnya, Tottenham Hotspur untuk merapat ke klub Jerman, Bayern Munchen atau FC Hollywood. Penyerang berumur 30 tahun tersebut dikabarkan menjalani penerbangan menuju Jerman pada Jumat (11/8) pagi waktu setempat.

Kane akan menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak berdurasi empat tahun.

Dikabarkan, Tottenham akan mendapat uang sebesar 100 juta euro ditambah biaya lainnya sebesar 20 juta euro.

Baca juga: Presiden Bayern Muenchen percaya diri klubnya bisa datangkan Harry Kane

Kepergian kapten timnas Inggris ini karena belum tercapainya kontraknya dengan Tottenham. Kane meminta kontraknya yang akan habis segera diselesaikan menjelang dimulainya Liga Premier Inggris pekan depan.

Dilaporkan The Athletic, kontrak Kane di Tottenham memasuki sisa durasi 12 bulan. Awalnya Tottenham ingin mengikatnya dengan kontrak baru.
Ilustrasi logo klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur. (ANTARA/Gilang Galiartha)
 

Tetapi, tawaran perpanjangan kontrak tak mencapai titik temu. Hal inilah yang membuat bos Tottenham, Daniel Levy membuka penawaran di bursa transfer.

Baca juga: MU berencana boyong Dusan Vlahovic atau Victor Osimhen

Kane sejatinya ingin bertahan di klub masa kecilnya dan di bawah asuhan manajer baru Tottenham, Ange Postecoglou.

Di sisi lain, Bayern Munich sudah lama ingin mendapatkan layanan gol dari Kane. Hal ini karena klub berjuluk FC Hollywood itu kehilangan mesin gol andalan sejak kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona.

 
Duel Bayern Munchen versus Manchester City. Kehadiran Harry Kane diharapkan dapat memperkuat daya gedor klub Jerman berjuluk FC Hollywood. ANTARA FOTO/Reuters/Heiko Becker/nym.



Sejak Juli 2023, Bayern telah melakukan beberapa penawaran dengan angka minimal 70 juta Euro. Angka tersebut terus mengalami kenaikan.

Kane sendiri dikabarkan bersedia untuk pindah ke Bayern di bursa transfer musim panas 2023. Meski dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik, Kane masih belum sekalipun meraih trofi di sepanjang karier sepak bolanya di level klub maupun internasional bersama timnas Inggris.

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023