Mukomuko (Antara) -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menggelar musyawah daerah untuk menentukan satu dari tiga orang calon bupati yang akan diusung partai itu pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

"Sebelum nama calon bupati diajukan ke dewan pimpinan wilayah, kita musyawah dahulu untuk menentukan calon itu," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mukomuko Masrifani, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, musyawarah daerah ini melibatkan seluruh penggurus PPP setempat mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Penggurus partai ini, katanya, yang diberikan suara untuk menentukan satu dari tiga calon bupati yang telah mendaftar ke partai tersebut.

"Tiga orang calon bupati ini, yakni Choirul Huda, Syafuan, dan Gabrie," ujarnya.

Ia mengaku, partai itu sedikit terlambat mengajukan nama calon bupati yang diusung pada Pilkada mendatang. Karena PPP menunggu aturan terbaru dari pusat terkait pendamping calon bupati.

Ia mengatakan, sekarang aturannya sudah keluar. Dengan dasar aturan tersebut akan dimusyawarahkan dengan penggurus partai ini.

Terkait pendamping calon bupati, ia mengatakan, pihaknya belum menentukan sikap, dari kader partai itu atau dari partai lain yang berkoalisi dengan partainya.

"Kami musyawarahkan lagi dengan seluruh penggurus partai ini," ujarnya.***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015