Bupati Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Sapuan mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi momentum membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu bergotong royong membangun, agar  daerah ini menjadi semakin jaya dan maju.
 
"Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah pada HUT ke-78 RI kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun. Kita berharap ke depan daerah ini semakin maju dan semakin jaya dengan semangat gotong royong masyarakat," kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan, bahwa kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa, tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.
 
Untuk itu, katanya, meskipun dalam keadaan seperti apapun saat ini sudah sewajarnya sebagai penerus perjuangan harus terus mengobarkan, semangat gotong royong dan rasa persatuan membangun daerah.
 
"Semangat membangun daerah yang wajib kita lakukan bersama menjadi bagian dari perjuangan saat ini," ujarnya.
 
Menurutnya, sikap para pahlawan yang rela berkorban tanpa pamrih, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan, dapat diimplementasikan masing-masing golongan atau kelompok maupun pribadi dalam mensejahterakan rakyat.
 
Maka dari itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Mukomuko sangat membutuhkan semangat kolaborasi untuk mencapai Kabupaten Mukomuko maju dan Kabupaten Mukomuko jaya.
 
"Semoga dengan bertambahnya usia yang ke-78 ini semakin dapat menanamkan rasa kebersamaan untuk melakukan gotong royong dalam membangun daerah ini menjadi lebih maju," ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023