Bengkulu (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu menyebutkan sebanyak 10 kabupaten dan kota di daerah itu dilanda hujan lebat pada Kamis sore hingga malam hari.

"Hujan lebat yang melanda Kota Bengkulu pada Kamis sore ini memang sesuai prakiraan BMKG," kata Kepala Seksi Informasi BMKG Bengkulu Sudiyanto di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan selain Kota Bengkulu, sembilan wilayah lainnya di Provinsi Bengkulu juga berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Wilayah yang berpotensi dilanda hujan, yakni Curup Kabupaten Rejanglebong, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Seluma, Kaur, Bengkulu Tengah, Mukomuko, Kepahiang, dan Tubei Kabupaten Lebong.

"Untuk Kota Bengkulu, hujan terjadi merata di seluruh wilayah kota dan diperkirakan terjadi hingga malam," ucapnya.

Pantauan di Kota Bengkulu, hujan lebat melanda pusat kota hingga ke wilayah Pantai Panjang, Bengkulu.

Ia mengimbau kepada warga yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Muara Bengkulu dan daerah rendah agar mewaspadai genangan air.

Sudiyanto mengatakan wilayah Provinsi Bengkulu akan dilanda hujan hingga pertengahan April dan selanjutnya memasuki musim kering di dua wilayah kabupaten yakni Kepahiang dan Lebong.

"Musim kering di Kepahiang terpengaruh dengan cuaca di Provinsi Sumatera Selatan, sedangkan untuk Lebong terpengaruh dari Provinsi Jambi," kata dia.***4*** 

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015