Rejanglebong (Antara) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu pada tahun ini akan menerima bantuan peningkatan infrastruktur pendukung pariwisata senilai Rp10 miliar.

"Pada tahun ini Rejanglebong menerima bantuan peningkatan infrastruktur pariwisata dari Pemprov Bengkulu dengan nilai lebih dari Rp10 miliar. Bantuan ini berupa pembangunan jalan di dua lokasi wisata Suban Air Panas dan pembangunan jalan di Danau Bermani, masing-masing senilai Rp5 miliar," kata Kepala Disparbud Kabupaten Rejanglebong, Suwardi Latif di Rejanglebong, Jumat.

Adanya bantuan pembangunan sarana infrastruktur pendukung pariwisata tersebut kata dia, sangat mereka syukuri di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Rejanglebong, selain itu kondisi jalan di kedua lokasi wisata itu sudah mengalami kerusakan dan sudah mendesak untuk dibangun kembali.

Pembangunan infrastruktur pendukung dua kawasan wisata di daerah itu tambah dia, akan dilaksanakan oleh pihak Dinas PU Cipta Karya Provinsi Bengkulu. Namun dari informasi yang mereka terima untuk di kawasan Suban Air Panas jalan yang akan dibangun adalah rute menuju Objek Wisata Batu Menangis.

Sedangkan untuk teknis pengerjaan maupun rekanan yang akan mengerjakannya ia belum mengetahuinya, karena sejauh ini belum mendapatkan laporan dari Pemprov Bengkulu.

"Bantuan dari Pemprov Bengkulu ini sangat kami syukuri karena jika mengandalkan dana APBD jumlahnya sangat terbatas, dan sebagian usulan pengembangan pariwisata tahun 2015 yang kami ajukan juga dicoret pihak dewan," ujarnya.

Sementara itu untuk pengajuan anggaran pada APBD-P 2015 mendatang kata dia, pihaknya sudah menyusun pengajuan untuk pembangunan gapura di kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB), serta penambahan sarana pendukung pariwisata lainnya dengan skala kecil.

Untuk itu dia berharap dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana pendukung pariwisata di daerah itu ke depannya akan meningkatkan jumlah pengunjung baik dari dalam Provinsi Bengkulu maupun dari luar provinsi seperti dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan daerah lainnya di Provinsi Sumsel maupun daerah lainnya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015