Mukomuko (Antara) - Sebanyak tiga orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, siap maju sebagai calon bupati dan wakilnya di Pemilihan Kepala Daerah setempat. 

"Ada tiga orang kader partai ini yang siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tiga kader ini punya basis massa di wilayahnya masing-masing," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mukomuko Dedi Kurniawan, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, tiga orang kader PDIP tersebut, yakni Ahmad Basrin bendahara DPC PDIP setempat yang yang juga mantan kepala desa.

Kemudian, lanjutnya, Mujiono anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko. Dan Riadi Disdiantoro Wakil Ketua Badan Pemenangan PemilU DPC PDIP setempat.

"Beliau juga adalah mantan Kepala Desa Mekar Mulya," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengusung kader sendiri di Pilkada Mukomuko, PDIP tetap berkoalisasi dengan dua atau tiga partai politik di kabupaten itu.   

Ia menambahkan, partai politik yang akan diajak berkoalisasi adalah partai yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Mukomuko dan mensejahterakan masyarakatnya.

Partai itu, katanya, mengutamakan kader sendiri pada Pilkada mendatang berdasarkan hasil kongres PDIP di Jakarta. Yang dibahas dalam kongres itu tentang calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung partai tersebut.       

Kalau memang tidak ada kader partai itu, katanya, calon bupati yang diusung partai itu harus punya komitmen dengan partai selama lima tahun ke depan.

Komitmen dengan PDIP itu, sebutnya, salah satunya harus bisa bersinergi dan sejalan dengan program pemerintah pusat. Salah satunya ketahanan pangan.***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015