Mukomuko,  (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merekomendasikan dua orang bakal calon bupati yang diusung partai itu pada pemilihan kepala daerah setempat.

"Dua orang ini, yakni Choirul Huda yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko dan Sapuan. Keduanya telah direkomendasikan ke DPP PDIP," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mukomuko Dedy Kurniawan, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya juga merekomendasikan dua bakal calon wakil bupatinya, yakni Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Dedy Kurniawan dan Mujiono anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya, katanya, keputusannya ada pada DPP PDIP untuk menetapkan satu dari dua bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung partai itu.

"Kami sebatas merekomendasikan dari DPC, baik itu bakal calon bupati dari kader sendiri maupun yang bukan kader partai ini," ujarnya.

Bakal calon bupati dan calon wakil bupati ini, lanjutnya, mempunyai peluang yang sama untuk diusung partai itu.

"Proses pemilihannya tetap melalui uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan DPP PDIP," ujarnya.

Sementara itu, sebutnya, kriteria bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung partai itu, wajib mempunyai visi dan misi yang bagus untuk kepentingan rakyat dan kemajuan daerah.

Tidak hanya kader PDIP saja, katanya, yang nonkader juga berpeluang besar diusung partai itu pada Pilkada.***2***


Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015