Manchester United (MU) membantah laporan bahwa beberapa pemainnya ribut di kamar ganti usai kekalahan di Old Trafford melawan Brighton & Hove Albion. Dalam laga tersebut, MU tunduk dengan skor 1-3.

Kekalahan ini membuat MU mencatatkan tiga kekalahan di ajang Premier League 2023/24. Akibat kekalahan ini, MU kini menduduki peringkat ke-13.

Kekalahan ini juga menyisakan kabar tak baik. The Sun mengklaim usai kekalahan melawan Brighton, empat bintang MU terlibat keributan di ruang ganti.

Laporan itu menyebut empat bintang yang terlibat keributan di antaranya, kapten Bruno Fernandes dengan Scott McTominay. Sementara dua lainnya yaitu bek Lisandro Martinez dan Victor Lindelof. Bahkan, Martinez dan Lindelof kehilangan kepercayaan satu sama lain.
 
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi instruksi pada pemainnya Bruno Fernandes Minggu (16/10/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.


Kabar itu menyebut, pelatih MU, Erik ten Hag “berusaha memulihkan kondisi”.

Tetapi, kabar perseteruan di ruang ganti ini segera mendapat bantahan. Daily Mail menyebut tim MU tidak membantah informasi mengenai perseteruan di ruang ganti.

Baca juga: Manchester United umumkan kesepakatan sponsor dengan Qualcomm
Baca juga: Kyle Walker perpanjang kontrak di City sampai 2026

Kondisi ruang ganti MU bukan kali ini saja mendapat sorotan. Pundit dan mantan pemain sayap MU, Garry Neville menyinggung ketegangan ruang ganti. Dia mengatakan bahwa pemain yang tidak bahagia bisa menjadi “hama” yang menciptakan “ketidaknyamanan dan ketidakpastian” di antara para pemain asuhan ten Hag.

Pernyataan ini untuk menyinggung kondisi Jadon Sancho yang disisihkan ten Hag usai membuat pernyataan di media sosial. Sancho bahkan harus disisihkan dari tim utama dan bergabung dengan tim junior karena pernyataannya yang membelot.

Selain itu, ucapan Neville juga diarahkan kepada bek Inggris Harry Maguire yang mulai kehilangan kesempatan bermain.

“Anda memiliki Harry Maguire yang menjadi kapten pada 12 bulan lalu, tapi kini diasingkan menjadi bek lapis ketiga."
 
Pemain Fulham Bobby Decordova-Reid berebut bola dengan pemain Manchester United Harry Maguire pada pertandingan perempatfinal Piala FA di Old Trafford, Menchester, Inggris, Minggu (19/3/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/rwa.


Melihat kondisi di Neville mengkritisi budaya serakah dan disiplin yang buruh karena kepemilikan Keluarga Glazer. “

Sementara itu, jurnalis Fabrizio Romano dalam kolomnya di CaughtOffside menulis agar fans tidak perlu panik dengan situasi yang terjadi di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca juga: Aaron Wan-Bissaka tambah daftar pemain Manchester United yang cedera
Baca juga: Derita pertahanan Manchester United bertambah, Luke Shaw cedera

“Kekalahan di kandang dari Brighton jelas memunculkan peringatan bagi sebagian penggemar, tetapi pandangan saya adalah ten Hag melakukan pekerjaan yang baik pada musim lalu saat situasi yang rumit dia alami.”

“Dia membutuhkan waktu dan pemain pentingnya banyak yang mengalami cedera dan ada pemain penting yang tidak tersedia karena berbagai alasan. Saya akan mengatakan: tetap tenang, biarkan ten Hag bekerja karena dia pelatih yang hebat. Jangan panik.”

Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023