Manchester United (MU) mengalami kondisi yang belum stabil di awal Liga Premier Inggris. Setelah ditundukkan Tottenham Hotspur, MU kembali kalah saat laga uji coba tertutup melawan Burnley 0-3.

Banyak pihak menduga memburuknya permainan MU karena kondisi pemain di lini pertahanan yang tak prima. Sepekan lalu, bek andalan MU asal Argentina Lisandro Martinez harus ditarik keluar karena cedera tendon pergelangan kaki.

Kini, jelang pertandingan menghadapi Nottingham Forest, MU kembali kehilangan bek utamanya mereka, Luke Shaw. MU telah mengonfirmasi cedera bek kiri timnas Inggris tersebut di laman resminya, Kamis (24/8).

Baca juga: Manchester United resmi lepas Mason Greenwood

"Luke Shaw mengalami cedera yang membuatnya absen pada pertandingan mendatang," tulis tim media MU, diakses ANTARA News Bengkulu, Jumat.
 
Pesepak bola Manchester United Luke Shaw (kanan) berebut bola dengan pemain Bournemouth Adam Smith dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (3/1/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/foc.


Menurut keterangan resmi, cedera Luke Shaw mengalami masalah otot. Dokter klub masih dalam tahap penilaian, tetapi bek kiri Inggris itu diperkirakan akan absen selama beberapa minggu.

Sisi kiri pertahanan MU semakin keropos setelah bek kiri mereka, Tyrell Malacia mengalami cedera sejak pra-musim.

Baca juga: Pep Guardiola absen latih Manchester City untuk operasi punggung

"Dia datang ketika pra-musim dengan sejumlah masalah [kesehatan]. Malacia akan butuh waktu (untuk pemulihan) karena cedera yang dialaminya," kata pelatih MU, Erik ten Hag beberapa waktu lalu.

Dengan hilangnya dua bek sayap kiri tersebut, kini MU hanya menyisakan Diogo Dalot dan Alvaro Fernandez. Sosok Brandon Williams yang kerap dipasang ten Hag untuk melapis Shaw dan Malacia kini telah dipinjamkan untuk satu musim penuh bersama Ipswich Town.
 
Diogo Dalot. (Photo by AFP) (AFP/-)


Meski sering ditempatkan sebagai bek sayap kanan, Dalot juga punya kemampuan sebagai bek sayap kiri. 

Sementara itu, bukan tidak mungkin ten Hag memberi kesempatan bagi talenta muda Alvaro untuk melapis kekosongan di sektor pertahanan kiri. Hal ini karena Alvaro tampil meyakinkan selama pra-musim.

Baca juga: Duo Manchester raih hasil bertolak belakang pada akhir pekan

Alvaro telah menarik perhatian dua klub untuk meminjam jasanya. Tim asal Spanyol, Granada telah membuka pembicaraan untuk meminjam Alvaro, dengan opsi pembelian.

Tim Inggris, Burnley juga tertarik mendatangkan Alvaro sebagai pinjaman.
 

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023