Madrid (Antara/AFP) - Juara Eropa Real Madrid membantah laporan-laporan di media Spanyol yang mengatakan mereka dan Atletico Madrid berpeluang dilarang mendaftarkan pemain-pemain baru selama setahun karena melakukan sejumlah pelanggaran dalam perekrutan pemain-pemain muda.

Stasiun radio Spanyol Cadena SER melaporkan pada Rabu bahwa kedua klub itu akan dihukum dengan sanksi serupa seperti yang diterima Barcelona setahun silam.

"Kutipan informasi itu sepenuhnya keliru, terbukti pada fakta bahwa Federasi Sepak Bola Spanyol membantah sumber-sumber media yang berbeda yang menyebutkan bahwa Real Madrid terlibat dalam pelanggaran peraturan dalam merekrut pemain-pemain muda," demikian pernyataan klub.

Klub mengonfirmasi pada Januari bahwa FIFA meminta informasi terkait 51 pemain dalam sistem pembinaan pemain muda mereka.

"Real Madrid kembali menegaskan bahwa pihaknya selalu mematuhi peraturan-peraturan FIFA, sebagaimana yang dijelaskan oleh klub secara mendetail dalam pernyatannya pada 26 Januari," lanjut pernyataan Real itu.

"Kami tidak berada dalam posisi untuk mengomentari proses apapun yang sedang berlangsung. Tidak ada informasi lebih lanjut yang dapat disajikan saat ini," kata juru bicara FIFA saat dihubungi AFP pada Rabu.

Barcelona menemui kegagalan saat mengajukan banding kepada Pengadilan Abitrase untuk Olahraga (CAS), bagaimanapun, banding itu mampu menunda aplikasi hukuman tersebut sampai Januari, yang membuat mereka dapat merekrut tujuh pemain, termasuk Luis Suarez pada musim panas silam.

Rute banding yang sama akan terbuka bagi kedua finalis Liga Champions musim lalu seandainya sanksi itu jadi dijatuhkan.

Cadena SER juga melaporkan bahwa aktifitas Real Madrid yang sibuk pada bursa transfer Januari dapat dilakukan dengan satu mata mewaspadai jatuhnya hukuman.

Juara Eropa itu merekrut pemain muda asal Norwegia Martn Odegaard, pemain 19 tahun Marco Asencio dari Mallorca, dan pemain internasional Brazil U-21 Lucas Silva pada Januari.

Selain itu, klub telah mengumumkan bahwa bek kanan Porto Danilo akan bergabung dengan Real pada musim panas dengan biaya transfer 31,5 juta euro.

Di bawah peraturan-peraturan FIFA, perekrutan pemain asing di bawah usia 18 tahun dilarang, kecuali dalam tiga kondisi.

Pertama, orang tua sang pemain direlokasi ke negara itu untuk alasan-alasan non sepak bola, sang pemain berusia antara 16 dan 18 tahun dan transfer dilakukan di Uni Eropa atau Area Ekonomi Eropa, atau sang pemain tinggal tidak lebih jauh dari 100 kilometer dari markas besar klub.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015